Resep Asinan Anggur. Pedesnya Bikin Seger di Cuaca Panas Gini 😍


Temen-temen yang baik.... sebetulnya kita gak boleh mengeluh tentang cuaca yah, mau panas.. hujan semua di syukuri.. tapi beberapa minggu terakhir ini cuaca di Bekasi kok yo bener-bener puanaaass.. apalagi kalau siang-siang butuh sesuatu keluar rumah itu berasa uji nyaliπŸ˜‚

Barusan liat foto asinan anggur di galeri hp langsung mak jegluk.. ee mak cegluk.. terserahlah ya bunyinya.. intinya mah ngilerrπŸ˜…
besok bikin ah..😍

RESEP ASINAN ANGGUR
by: @aras_galeri

Bahan-bahan:

  • 1/2 kg anggur merah
  • 6 cabe merah kriting
  • 2 cabe rawit merah
  • Seujung sdt terasi goreng
  • 1/2 sdm cuka masak atau jeruk nipis atau lemon
  • Garam & Gula pasir

Caranya:

1. Ulek duo cabe dan terasi, rebus dengan 1.5 gelas air sampai mendidih.

2. Masak kembali dengan api kecil sampai cabe benar-benar matang, bumbui gula garam dan cuka, tunggu dingin, lalu campurkan dengan potongan anggur merah.

3. Masukkan dalam wadah kedap udara, dinginkan di kulkas biar meresap.

NOTE: Banyak yang tanya asinan buah awet berapa lama lama di kulkas? saya pernah bikin asinan mangga kelupaan udh 1 minggu masih bagus dan gak berubah rasa, yang penting suhu kulkas stabil dinginnya. Sebetulnya kalo gak lupa, 2 hari pun udah gak awet yah, pasti langsung habisπŸ˜….

Sumber

LihatTutupKomentar