RESEP ASINAN JAMBU KLUTUK. Gak Disangka Jadi Seenak Ini Hasilnya ๐Ÿ˜


Udah ngayal tadi siang mau ngejus jambu klutuk biar seger nih tenggorokan, eeehh pas mau eksekusi ternyata jambunya masih mengkel..๐Ÿ‘Š

Yowes daripada hati ikutan mengkel gak jadi nge jusss, jambunya di bikin asinan aja.., berhubung males ngulek kali ini sy pake sambel rebus sisa makan sop iga sabtu kemaren, masih ada dikit di kulkas, tinggal tambahin terasi, gula & cuka. Lho kok malah enaak banget jadinya, segerrrr..., besok beli jambu klutuk lagi ah..๐Ÿ˜‚ #ketagihan

RESEP ASINAN JAMBU KLUTUK
by: @aras_galeri

Bahan: 1 kg jambu klutuk mengkal (biji merah)
cuci bersih dengan air garam, potong sesuai selera

Bumbu Asinan:

  • 5 cabe merah kriting
  • 2 cabe rawit merah
  • 1 Siung bawang putih
  • Terasi
  • Garam, gula pasir dan cuka secukupnya

Cara Membuat:

1. Cabe di rebus sampai layu, lalu blender dengan 1 siung bawang putih mentah, rebus kembali dengan sedikit air dan seujung sendok terasi goreng, setelah mendidih, bumbui garam, gula pasir dan sedikit cuka.

2. Tunggu dinggin, lalu campurkan dengan potongan jambu klutuk

3. Sebenernya ini lebih pas di sebut anyang karena kuahnya dikit banget gak sebanyak asinan, tapi berhubung saya pake sambel yang udah direbus atau di masak dulu, yowes sebut asinan aja ya, karena anyang itu identik dengan cabe mentah ๐Ÿ˜Š
Apapun namanya, yang pentig enaaaak ๐Ÿ‘Œ

Sumber

LihatTutupKomentar