RESEP CRISPY CREPES ENAK dan RENYAH. Sekali Coba Langsung Berhasil!


Sudah siang.. waktunya ngemil nih ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ
Hari ini aku nyobain buat Crispy Crepes aja dan untungnya berhasil dong ๐Ÿ˜.

Untuk cara buatnya crepes ini sama seperti buat martabak lipat yaa cuma resepnya berbeda. Hasil crepesnya ini enakkkk dan renyahh ๐Ÿ‘๐Ÿป. Anak-anak tau, dijamin bakal pada rebutan, hehe

RESEP CRISPY CREPES ENAK dan RENYAH
made by @silvialim18

Bahan :

  • 1 butir telur utuh
  • 100 gr gula pasir
  • 120 ml air (me: 120 ml susu cair)
  • 120 gr tepung beras
  • 60 gr tepung maizena
  • 30 gr tepung terigu protein sedang
  • 20 gr susu bubuk
  • 1/2 sdt vanilla bubuk
  • 1/4 sdt garam

Filling: ceres & keju parut / sesuai selera

Cara Membuat :

1. Masukkan semua bahannya ke dalam wadah lalu aduk secara manual atau pakai chopper hingga tercampur rata dan halus sekitar 1 menit.

2. Panaskan wajan teflon diameter 20 cm, gunakan api kecil saja lalu tuang adonan secukupnya (kalo bisa setipis mungkin). Biarkan hingga pinggiran crepes kecoklatan dan mengering lalu beri ceres + keju parut secukupnya.

3. Setelah itu lipat deh crepesnya dgn menggunakan bantuan sutil dan angkat. Lakukan hingga adonan crepesnya habis ya. Enjoy!

Sumber

LihatTutupKomentar