Sambel Terasi dan Aksesorisnya. Aduuhhh!! Ini Enak Banget Buat Makan Siang ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†


Aduuhhh !! Ini enak banget buat makan siang ,secobek sambel terasi yang puedesss bersama teman2nya ada cumi asin, jengkol (bisa pake pete), terong dan labu siam rebus sayurnya bisa pake cah kangkung/cah sawi beuuhh muantep

Sambel terasi dan aksesorisnya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜†... makan genk’s mamake luweee polll ๐Ÿ˜…

Bahan Sambel Terasi:

  • Cabe rawit merah 60biji
  • Cabe rawit ijo 40 biji
  • Tomat ijo 3 buah
  • Bawang merah 12 siung ( kalo besar 8 siung aja )
  • Gula pasir atau gula merah secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Terasi 2 sachet

Cara Buat:

1. Cabe-cabeannya, tomatnya, bawmernya digoreng semua sampai layu. Kemudian baru masukkan terasinya . Karena goreng terasi gak perlu lama2 nanti hancur.

2. Kalo sudah matang semuanya , angkat bahannya letakkan di cobek.

3. Tambahkan gulpas dan garam secukupnya. Uleg kasar. Test rasa.

4. Penyet dah tuh tempe gorengnya di sambel terasi ala mamakke ๐Ÿ˜. Jadi deh tempe penyet sambel terasi.

Resep Jengkol goreng ala saya: Jengkolnya direbus dulu. Tambahkan daun salam dan serai. Rebus sampai empuk. Angkat tiriskan. Kupas , kemudian baru digoreng.

Selamat mencoba dan semoga berhasil yaa :)

Sumber

LihatTutupKomentar